Pengaruh Metode Belajar Terhadap Mahasiswa STIE Tri Dharma Nusantara Makassar

Authors

  • Ronnie Ahmad Assirie Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Dharma Nusantara
  • Andi Abdul Razak Ishak STIE Tri Dharma Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.53654/mv.v2i1.97

Keywords:

Metode Belajar, Perolehan Nilai

Abstract

Penelitian ini menganalisis apakah ada pengaruh metode belajar terhadap kelas eksperimen yang diperbandingkan dengan kelas kontrol pada mahasiswa/wi STIE Tri Dharma Nusantara Makassar. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan kuantitatif. Sumber data yang digunakan  adalah primer dan sekunder . Dari hasil penelitian diperoleh  nilai t hitung (equal variance not assumed) adalah 2.581 . Pada signifikansi 0.05 : 2 = 0.025 (uji 2 sisi) dengan derajad kebebasan (df), n – 2 atau 90 – 2 = 88 , diperoleh  t tabel sebesar 1.9867 . Perbandingannya,  nilai t hitung > t tabel (2.581 > 1.9867) dan signifikansi < 0.05 (0.000 < 0.05), maka dengan demikian hipotesis disimpulkan  bahwa ada perbedaan rata-rata perolehan nilai antara kelas M-S2A dan M-K2A.

Downloads

Published

2020-01-23

Issue

Section

Articles