Pengaruh Citra Merk Dan Layanan Food Delivery Online Terhadap Keputusan Pembelian Di Mawar Bakery Medan Selayang

  • Yumna Nada Yusli Universitas Muslim Nusantara Al- Washliyah
  • Wan Dian Safina Universitas Muslim Nusantara Al- Washliyah
Keywords: Citra Merk , Layanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merk Dan Layanan Food Delivery Online Terhadap Keputusan Pembelian Di Mawar Bakery Medan Selayang Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 1.250 pelanggan Mawar Bakery Medan pada bulan maret dan jumlah sampel yang di teliti adalah 92 pelanggan dengan cara menetukan jumlah sampel dengan menggunakan rumus dari teori slovin. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut, maka sampel dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 92 responden. Lokasi penelitian dilakukan yaitu di Mawar Bakery & Shop Medan  Selayang Jl. Setia Budi No.275-272, Tj. Sari, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara 20154.  Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Wawancara, Kuesioner, Dokumentasi. Teknik analisis data yaitu cara penyusunan sengan penyajian kategori jawaban dalam tabel, gambar atau kecendrungan dari responden disertai analisis awal terhadap berbagai temuan data di lapangan sebagai proses awal dalam pengolahan data. Berdasarkan hasil penelitian pengaruh dari setiap variabel secara simultan dapat dilihat bahwa nilai Fhitung (181.882) > Ftabel (3.10) dengan taraf signifikan sebesar 0,000 > 0,05. Maka hal ini menunjukkan bahwa H3 diterima citra merek dan layanan food delivery berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di mawar bakery medan selayang.

Kata Kunci : Citra Merk , Layanan, Keputusan Pembelian

Published
2024-02-02
Section
Articles