PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PELAYANAN MAHASISWA DI UNIVERSITAS MUSLIM MAROS

  • Ummul Chair Universitas Muslim maros
Keywords: Kepercayaan, Kepuasan Kerja, Kinerja Pelayanan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kepercayaan dan kepuasan kerja terhadap kinerja pelayanan mahasiswa di Universitas Muslim Maros. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Maros. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data adalah observasi dan wawancara. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa semester 6 (Enam) Tahun Akademik 2018/2019 di ketiga fakultas tersebut. Sampel mahasiswa diambil secara proporsional pada masing-masing ketiga fakultas dengan metode proportional random sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dan regresi berganda dengan menggunakan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan dan kepuasan kerja secara bersama-sama berpengaruh nyata terhadap kinerja pelayanan mahasiswa di Universitas Muslim Maros.

Published
2020-08-09
Section
Articles